Selasa, 27 Maret 2012

Uztad Akhdan


Guess what? Apa kata terpanjang yang pertama Akhdan ucapkan? Penasaran? Kuncinya begini, setiap maghrib ketika Adzan maghrib berkumandang, bunda sengaja setelkan TV yang menayangkan Adzan. Bunda dan Akhdan duduk didepan TV selama Adzan tersebut berlangsung. Kegiatan itu rutin hampir kita lakukan tiap hari.


Dan hasilnya...bunda kaget dan terharu sekali ketika Akhdan mengucapkan Awa babababar yang kalau diterjemahkan pake Bahasa Indonesia adalah ‘Allahu Akbar’. Bangga juga karena ucapan pertamanya adalah Allahu Akbar. Subhanallah.

Semenjak dalam kandungan, bunda memang setiap hari puterkan MP3 murotal Al Qur’an lewat HP, biasanya waktu lagi santai atau menjelang tidur. Mungkin kata-kata seperti Allahu Akbar tersebut sudah Akhdan dengar jauh hari sebelum dia membukakan matanya di dunia ini. Dan semoga Akhdan selalu melafalkan kata-kata tersebut disepanjang hayatnya. Karena dengan mengingat Allah, akan menjaga Akhdan.

Doa ayah dan bunda untuk Akhdan, selalu, ingin nantinya Akhdan menjadi anak soleh, pandai beribadah, senang sodakoh, pintar baca Al Qur’an, patuh sama ayah dan bunda, serta lain-lain yang terbaik untuk putra kami tercinta.

Follow the way that Allah gives, my dear. Love you

Tidak ada komentar: