Selasa, 27 Maret 2012

Run Run Run!!!

Kontroversi mengenai penggunaan baby walker untuk bayi memang sering bunda baca diinternet. Banyak yang bilang itu tidak ada gunanya, malahan akan menghambat kemandirian bayi untuk melangkah menggunakan kaki-kakinya sendiri, bahkan kecelakaan akibat baby walker ada saja terjadi dan dialami bayi.

Awalnya agak khawatir juga waktu kakek dan eyang putri Akhdan
membelikan baby walker. Katanya biar Akhdan bisa lebih mengeksplore seluruh isi rumah dengan mandiri, maklum waktu itu Akhdan belum bisa merangkak bahkan berjalan, jadi digendongan terus. Padahal Akhdan termasuk bayi yang aktif dan lincah, jadi baby walker dirasa adalah pilihan yang bijak.

Sampai saat ini pun, Akhdan masih menggunakan baby walkernya untuk menjelajah seluruh ruangan. Kita memang selektif dalam membeli baby walker. Tips untuk smart mom, belilah baby walker yang bentuk bawahnya tidak bulat namun agak persegi, dan rodanya lebih dari empat. Itu untuk keseimbangan bayi agar tidak mudah goyah.

Tentu saja, saran dari bunda bijaklah dalam membelikan sesuatu untuk baby kita, for example baby walker, kalau memang tidak perlu sangat, tunda saja membeli baby walker, beli saja sepeda roda tiga yang ada pengamannya. Sepeda masih bisa dipakai meski baby kita sudah berusia tiga tahun. Baby walker hanya bertahan beberapa bulan saja. Setelah itu diwariskan.


Go Go Go my dear! I want to see you running with your tiny feet.
Love you

Tidak ada komentar: