Senin, 19 Maret 2012

Hospitalized...again


Akhdan 10 bulan dirawat di RSI.

Minggu-minggu ini memang agak berat untuk keluarga kecil kami, my beloved son was hospitalized karena diare dan kekurangan cairan. Memang gejala diare ini sudah ada sejak tgl 10 Maret 2012 lalu. Itulah awal mula Akhdan mencret dan muntah. Ya...sebagai ibu yang sigap, saya sudah memeriksakan ke puskesmas, ke dokter serta memberikan larutan elektrolit kepada buah hati saya, namun apa mau dikata tanggal 14 Maret 2012 keadaan baby sudah teramat lesu, untuk menghindari hal yang tidak-tidak, sepulang sekolah Akhdan saya bawa ke RSI untuk mendapat penanganan lebih lanjut.


Sedih juga melihat Akhdan yang sangat lincah tangannya terbalut infus. Agak miris kalau selang infus ditarik tarik atau digigit, memang sikecil ini suka sekali menggigiti benda yang ada didekatnya. Yah mungking karena kebiasaan itu, benda benda yang kotor yang penuh kuman tanpa sengaja masuk ke mulut Akhdan bisa menyebabkan diare. Memang mulai sekarang bunda harus lebih waspada lagi mengawasi Akhdan tercinta.

Alhamdulillah sekarang, 19 Maret 2012, Akhdan dah sembuh, dah lincah seperti biasanya, malahan sangat lincah sekali. Tapi masih sukar menghilangkan kebiasaannya gigit benda disekitarnya. Sudah bunda akali dengan mengganti benda benda ditangan dengan biskuit. Memang sih dimakan tapi setelah habis gigit yang lainnya hehehe


Akhdan 5 bulan, tergolek di RSI Weleri

Oia sebelumnya pada bulan Oktober 2011, kira-kira pas Akhdan usia lima bulan juga pernah dibawa ke RS, karena penyakit yang sama. Banyak yang bilang diare itu wajar, tapi sebagai ibu yang bijak kita juga harus mewaspadainya. Semoga Akhdan sehat dan tidak pernah masuk RS lagi.



Akhdan bercanda bersama ayahnya dilobi RSI

Tetaplah tersenyum ceria putraku, sambut hari harimu dengan senyuman dan candaan. Sehat selalu...
Love Bunda

Tidak ada komentar: