Kamis, 03 Mei 2012

Ayamkuuu...

Kakek Akhdan pulang dari pasar membawakan sesuatu untuk Akhdan. Toh semua pasti sudah bisa menebak  apakah itu, yah sesuai judul postingan ini, seekor ayam bangkok kecil buat Akhdan tercinta hehe. Hadiah seekor ayam pastinya agak janggal. Tp tidak, kenapa?

Akhdan seneng banget sama ayam, apa lagi yang masih kecil. Jika kita sedang santai didepan rumah, dan melintas rombongan ayam betina dengan lima ekor anaknya yang masih kecil milik tetangga depan rumah, sontan saja Akhdan narik-narik baju saya dengan harapan untuk lebih di dekatkan dengan kerumunan ayam tersebut. Dengan jurus gendong depan, kita kejar ayam-ayam tersebut, mengikutinya kemanapun mereka pergi. Kalau si ayam kecil bilang ‘piyek-piyek’ kaki dan tangan Akhdan menendang-nendang riang dengan tawanya. Asik sekali melihat Akhdan berkomunikasi dengan binatang.


Dengan si ayam kecil ini, yang sempat kita beri nama pity, Akhdan tampak takut-takut penasaran. Pertama-tama dikenalkan tidak mau sama sekali melihatnya, namun setelah ayam kecil itu dipindahkan kesarangnya, Akhdan narik-narik saya untuk didekatkan dengan si ayam kecil yang baru dilihantnya, mungkin mau kenalan yah hehe tapi setelah mendekat dia agak teriak geli terus menghindar, Akhdan lakukan itu berulang-ulang. Saya coba julurkan tangan Akhdan untuk mengelus kepala si ayam, lagi lagi Akhdan teriak geli-geli takut penasaran, hmmm bagaimana ya menggambarkannya...hehe lucu banget, menggemaskan sekali.

Akhirnya setelah coba berkali-kali akhirnya Akhdan bisa mengelus kepala sang ayam sambil menggumam gumam ngeeeng ngeeeng hehe kayak naek motor aja yah..

Tidak ada komentar: