Selasa, 22 Mei 2012

Karena Bunda

Menyambung cerita ke pantai lagi yang membuat saya flu seharian dan berlanjut ke hari hari berikutnya membuat saya merasa sangat menyesal sekali. Sejak hari minggu ini bunda memang jadi agak sakit, demam, bersin, flu dan batuk saya rasakan selama beberapa hari. Karena kontak dengan Akhdan cukup banyak dan saya agak teledor karena tidak memakai masker, dihari ketiga, rabu 16 Mei 2012 Akhdan mengalami demam tinggi di pagi hari.

Memang sudah saya siapkan parasetamol untuk jaga-jaga ketika Akhdan demam, dan itu sangat membantu. Panas Akhdan akhirnya turun dan mau sarapan juga dengan lahap. Karena bunda harus mengajar, meski masih dengan demam dirasakan, akhrinya Akhdan saya titipkan dengan pengasuhnya. Dengan pesan untuk meminumkan parasetamol jika panas muncul lagi.

Sesampainya di rumah setelah pulang mengajar, saya temukan Akhdan dalam kondisi panas lagi ketika saya ukur suhunya diketiak mencapai 38,4 C jadi jika ditambah 0,5 kira-kira 39C. Sempet panik juga, tapi mencoba untuk tenang, saya berikan Akhdan sebanyaknya minuman dan buah-buahan. Agak susah juga minumnya, maunya yang segar, air putih. Sambil saya kompres memakai air hangat.


Sore itu juga saya bawa Akhdan ke RSI untuk periksa, sambil konsultasi dengan dokter tentang diare Akhdan yang sudah mendekati sembuh. Alhamdulillah komentar dokter tentang keadaan Akhdan cukup baik. Katanya itu mungkin karena kontak dengan saya yang sedang influenza jadi beliau meminta saya untuk memakai masker jika berdekatan dengan Akhdan. Dokter juga memberikan resep untuk kesehatan pencernaan Akhdan, L-Bio, Ibuprofen dan antibiotik.

Sepulang dari RSI saya minumkan obat tersebut, alhamdulillah panasnya stabil. Saya memang harus hati-hati dalam menjaga Akhdan. Tidak teledor lagi.

Tidak ada komentar: