Selasa, 22 Mei 2012

Ke Pantai Lagi

Sesuai janji ayah yang ingin mengajak Akhdan kembali bermain kepantai di usia Akhdan yang sudah menginjak setahun, minggu itu kita bersama-sama ke pantai Sikucing lagi. Kita menembus udara pagi dengan harapan bisa melihat matahari terbit di pantai. Alhasil hmmm badan bunda dan Akhdan dingin-dingin semua, tidak pakai jaket lagi. Akhdan cukup kuat menahan udara dingin tapi tidak dengan bunda, jadi flu sendiri ketika sampai di pantai.

Sesampainya di pantai Akhdan masih dalam keadaan terlelap, mumpung masih tertidur ayah dan bunda sarapan dulu di tepi pantai sambil menunggu Akhdan terbangun, tidurnya nyenyak sekali sampai gak tega untuk membangunkannya. Selang beberapa waktu Akhdan mulai membuka matanya, sedikit demi sedikit, menyipitkan matanya karena silau matahari yang sudah genap terbit. Melihat sekeliling mendengarkan deburan ombak. Langsung saja melihat Akhdan sudah terbangun, ayah langsung bawa Akhdan melaju menembus ombak....waaahh senangnya melihat mereka berdua.


Karena bukan pengalaman yang pertama, Akhdan tampak lihai menembus ombak dengan kaki-kaki kecilnya. Sekarang kan sudah mantap tetahannya, dah bisa berdiri sendiri lagi, jadi ayah tidak begitu kesulitan menetah Akhdan. Namun karena saking senangnya melihat ombak dan air yang pasang surut, secara naluri Akhdan mau berenang. Alhasil basah semua baju dan celananya...baju ayah juga hehe padahal gak bawa ganti. Bunda hanya mengamati dari tepian dan merekam moment tersebut... :)

Hampir lebih dari 30 menit Akhdan bermain air kemudian dilanjutkan dengan bermain pasir,
wah kebiasaan Akhdan, hampir saja pasir dimakan. Sampai saat ini kalau melihat sesuatu yang baru Akhdan masih senang memasukkannya ke dalam mulut. Kalau bunda inginnya semuanya higienis tapi Akhdan tidak bisa menahan keinginannya untuk memasukkan benda ke dalam mulutnya. Jadi kalau sedang bermain harus selalu diawasi.


Akhirnya waktunya pulang, sebelum itu Akhdan mandi dengan air tawar dulu di tepian. Setelah bersih dan wangi makan beberapa potong biskuit dengan lahap. Setelah itu kita pulang. Perjalanan pulang flu bunda tidak tertahankan. Bersin-bersin disepanjang jalan dan pening tak tertahankan. Wah dunia seperti berputar-putar karena matahari pagi itu sangat terik sekali. Alhasil sampai di rumah bunda langsung istirahat total, acara anjangsana sekolah yang harusnya kita hadiri hari itu juga jadi batal.

Yang terpenting hari itu Akhdan sudah belajar banyak. Tetaplah belajar sayang.




Tidak ada komentar: