Jumat, 25 Mei 2012

Gerak Gerik Akhdan

Di usia setahun ini Akhdan mulai menampilkan tingkah laku yang lain dari biasanya. Hampir tiap hari bisa kita temukan gerak gerik baru yang mulai Akhdan pelajari dari lingkungannya. Sungguh mengagumkan mengetahui Akhdan sudah belajar banyak dari sekitarnya.

Misalnya saja, tiap pagi Akhdan selalu berkeliling dengan sepeda roda tiganya, dan bunda biasanya yang ada di belakang mendorongnya. Sekarang karena Akhdan dah lincah merangkaknya dan ringan berdirinya, mulailah dia mencoba untuk menggantikan posisi bundanya, mendorong sepedanya dari belakang,  tidak cuma itu, baby walkernya juga dia dorong dari belakang sambil bergumam ngeeeng ngeeng.

Yang lain ketika lagi bermain di kamar tidur dan tanpa sengaja dia menemukan remote televisi,

langsung saja dia ambil remote tersebut, dengan kedua tangannya dia arahkan remote kearah televisi sambil mencet mencet tombol yang ada, subhanallah ternyata selama ini Akhdan mempelajari aktifitas orang-orang di sekitarnya yang sedang menonton televisi dan dia berusaha untuk menirunya.

Masih ada lagi, sekarang ini Akhdan senang sekali mengeksplore seluruh ruangan yang ada di rumah, dan favoritnya adalah dapur karena di sana ada banyak piring mangkuk dan kamar mandi yang full air, jika berada di belakang rumah dia selalu saja ingin ke dapur pastinya dengan senyum semangat dan jika bunda geleng-geleng pertanda Akhdan tidak boleh bermain di sana diapun ikut geleng-geleng. Kalau pas nurut dia akan berubah halauan tapi jika pengin banget main air waaah gak bisa di tahan langkahnya.

Tempat tidur Akhdan kan sekarang di set rendah, jadi jarak dengan lantai paling 10 cm-an. Kalau sudah bosan bermain di tempat tidur, spontan saja Akhdan turun dari tempat tidurnya sendiri, sekarang sudah bisa turun sendiri tanpa bantuan karena sudah menemukan gaya yang aman dan tepat untuk turun, sebelumnya kalau mau turun harus benar-benar di jaga.

Aktifitas makanpun tak kalah serunya, sekarang Akhdan dah pengen mandiri, makan maunya sendiri, sendok yang bunda pakai untuk menyuap pun tak lepas dari tarikannya. Dengan gaya mengambil makanan di mangkok kemudian mengarahkan makanan tersebut ke mulut bunda hehe gantian Akhdan yang nyuapin bundanya hehe. Kalau lagi pegang biskuitpun, Akhdan senang membaginya dengan orang lain, pasti setelah dia gigit biskuitnya dia suapkan ke orang yang ada didekatnya. Kalau nanti bunda makan dari suapannya Akhdan akan tertawa sambil menggumam gumam. 

Dari biskuitnya Akhdan suka yang ada krimnya, kadang kalau bunda tawari biskuit krim hanya bagian tengahnya saja yang dimakan, diambil sedikit-sedikit krimnya nanti kalau sudah habis biskuitnya disuapkan ke orang lain hehe

Masih banyak lagi gerak-gerik lucu Akhdan, kalau eyangnya lagi nyiapkan sayuran untuk dimasak dan pas disana ada Akhdan, jaminan Akhdan akan mengganggunya. Sayur bayam di sebar-sebar di lantai setelah itu dipotong dengan giginya hehe yang satu ini harus ekstra hati-hati, Akhdan masih senang memasukkan benda asing ke dalam mulutnya. Entahlah kebiasaan ini kok masih ada terus, takutnya nanti benda-benda asing bisa masuk ke perut Akhdan dan menyebabkan mencret seperti biasanya. Jadi harus ada pengawasan ekstra jika Akhdan sedang bermain.

Tidak ada komentar: