Jumat, 04 Mei 2012

First Birthday

Besok sabtu tanggal 5 Mei 2012 adalah ulang tahun pertama Akhdan. Tentu saja hal ini mengingatkan saya dengan detik-detik perjuangan melahirkan Akhdan dan kelegaan ketika tangis Akhdan meledak di ruang bersalin di sebuah rumah sakit di Weleri. Saat itu adalah moment teristimewa dalam lembaran hidup saya. Betapa tidak, seorang bayi mungil yang kami nanti-nantikan akhirnya bisa memandang dunia ini. Bayi yang sangat kami rindui kehadirannya. Bulan-bulan penuh penasaran tentang putra kami terobati juga ketika kami bisa menggendong Akhdan.

Memang tidak terasa sudah setahun yang lalu. Sudah setahun Akhdan berada dipelukkan kami. Setahun yang sangat menakjubkan. Melihat perkembangannya. Merasakan denyut jantungnya yang berdetak kencang ketika senang melihat sesuatu baru yang membuatnya penasaran. Memeluknya. Memandang matanya yang berbinar-binar.



Ayah dan bunda hanya bisa memberikan doa dan kasih sayang kepada Akhdan tercinta.

Ya Allah. Anugrahkan kepada anakku kesehatan badan, panjangkan usianya, sejahterakan jiwa dan raganya, alirkan rejekinya melalui tanganku, anugrahkan kepadanya kecerdasan akal dan kebeningan hati, tuntunlah akhlaknya, agamanya, agar putraku bisa menjadi pemimpin dalam kehidupannya.
Bantulah aku ya Allah, dalam mendidiknya, menanamkan akhlak mulia dalam kehidupannya. Jadikan anakku mendekatiku, menyayangiku, mencintaiku. Jadikan anakku orang yang baik dan takwa, yang punya pandangan dan pendengaran yang taat kepadaMu, yang mencintai dan setia kepada kekasihMu, Muhammad.

Berikan semua itu dengan petunjuk dan rahmatMu, berikan kepada kami apa yang terbaik di dunia dan akhirat. Amin.

Selamat Ulang Tahun, Anakku.

Tidak ada komentar: