Senin, 23 April 2012

New Hairdo

Rambut Akhdan dah panjang banget, kira-kira dah ada 7 cm-an. Dan setiap kali bunda lihat Akhdan menggaruk-garuk rambutnya. Sepertinya Akhdan dah mulai gerah dengan rambutnya yang dah agak panjang.

So minggu pagi itu, ayah ajak Akhdan pergi ke salon untuk dapat potongan rambut baru. Akhdan senang banget diperjalanan lihat motor dan mobil lewat. Dengan berdiri dibelakang ayahnya, gak henti-hentinya Akhdan tengok kanan-kiri melihat mobil, motor, bahkan dokar yang lewat.

Akhirnya sampai pula disalah satu salon di Weleri. Harus antri dulu karena ada pelanggan yang masih di potong rambutnya. Waktu pertama sampai disana seperti biasa Akhdan memutar pandangannya ke seluruh sudut salon, tempat baru pikirnya. Warna pink cat dinding  dan kaca besar-besar yang mengelilingi ruangan membuat Akhdan semakin penasaran. 

Karena nunggu agak lama buat Akhdan jadi gak sabar, mulailah rewel, digendong ayahnya maunya ke luar terus, sepertinya agak gerah. Akhirnya kita ajak Akhdan puter-puter dulu dengan naik motor. Ehh alhamdulillah tertidur. Kita kembali lagi ke salon.
Akhdan yang lagi nunggu dipotong rambutnya-22 April 2012

Batin bunda alhamdulillah Akhdan tertidur saat gilirannya dipotong. Eh ternyata Akhdan gak tidur beneran. Denger suara mesin pencukur rambut bergegas dia terbangun. Pas rambutnya mulai disentuh mesin pemcukur itu, waaahhhh hebooooh Akhdan menangis meraung-raung, meronta-ronta, berontak. Nangis banjir air mata, wajahnya sampai merah semua, sambil menatap nanar bundanya, mungkin pikirnya "Aku gak mau bunda. Aku takut bunda".

Jadinya...potong kilat! Seadanya...tersisakan kuncung di rambut depan Akhdan. Masih ada bagian-bagian yang panjang. Ya sudahlah....sampai segini udah bersyukur. Ini dia potongan baru rambut Akhdan.

Akhdan tampil beda
Di bersihkan dari sisa-sisa potongan rambut

Setelah selesai dengan tangisannya Akhdan tertidur pulas dalam gendongan ayahnya. Sekarang giliran bunda yang potong rambut. Agak jenuh juga dengan rambut panjang, biar fresh bunda juga ikutan potong hehehe awalnya sih pengen potong sangat pendek seperti polwan-polwan cantik yang ada di TV, hehe walhasil ini adalah potongan terpendek yang pernah saya lakukan. Memang sangat segar. Maaf yah gak bisa ditampilkan hasilnya hihihi kata ayah siiip. 

Sebulan lagi pasti akan tampak panjang lagi. Minggu depan giliran ayah yang potong rambut Okeh....

Tidak ada komentar: