Kamis, 12 April 2012

Tiga tahun pertama yang menentukan

Bagi mom yang baru memiliki buah hati silahkan untuk download buku ini
tiga tahun pertama

E-Book Tiga Tahun Pertama Yang Menentukan

E-Book dan buku nya laris di pasaran. Memang saya akui buku ini bagus untuk menunjang perkembangan anak saat 3 tahun pertamanya.

Tiga tahun pertama dalam kehidupan anak merupakan masa keemasan bagi pertumbuhan anak. Masa dimana kemampuan fisik, motorik, kognitif, emosi dan sosial anak berkembang dengan pesat. Masa-masa di mana si kecil membutuhkan keterlibatan dan kecermatan orang tua agar dapat berkembang dengan dengan optimal.

Anda akan banyak mendapat ilmu dari sini walaupun bidang kesehatan bayi tidak disinggung sama sekali di sini. Seperti tentang otak bayi, Dengan mengetahui apa yang sedang terjadi di dalam perkembangan otak anak anda, anda akan lebih mudah memahami setiap perilaku anak anda, karena segala sesuatu yang dilakukan olehnya menunjukkan bagian dan tingkatan pertumbuhan otak anak anda yang sedang berkembang.

Seperti yang kita ketahui bersama, tubuh manusia dibentuk oleh sel-sel. Begitu juga dengan otak. Otak manusia mulai dibentuk pada saat bayi masih di dalam kandungan, tepatnya pada minggu ketiga setelah bertemunya sperma dengan sel telur. Pada saat bayi dilahirkan, dia sudah mempunyai kira-kira 100 milyar sel otak, tetapi sel-sel otak tersebut masih belum terhubung dalam satu jaringan antara satu dengan yang lainnya. Pada kondisi ini, otak masih belum ‘matang’.


Jaringan yang akan dibentuk oleh sel-sel otak inilah bagian yang sangat penting. Pembentukan sel-sel otak ini akan dipengaruhi oleh bagaimana bayi tersebut terhubung langsung dengan ‘dunia’. Dan dari kacamata bayi, dunia tersebut adalah ANDA. Anda adalah guru utama dan terpenting dari otak bayi anda. Meminjam istilah dari Dr. Bruce Perry diatas, “Andalah yang menjadi kepala arsitek pembentukan otak bayi anda”.

Tulisan diatas adalah penggalan dari isi ebook ini. Ditulis dengan cerita yang memudahkan gambaran yang sedang atau akan disuguhkan. Contoh kasus sangat efektif dalam pencapaian pemahaman materi yang disampaikan. x

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: