Jumat, 13 April 2012

Nama Untuk Akhdan

Bagi calon smart parents yang sedang menantikan buah hatinya, gak ada salahnya untuk membaca e-book ini sebagai reverensi untuk memberikan nama indah dan bermakna bagi calon baby kalian. Nama adalah doa. Seperti kita memberi nama putra pertama kami, pun dari reverensi ini, Alhamdulillah sangat membantu.

1000 nama islami

Kelahiran Akhdan maju sebulan dari hari perkiraan bidan dan dokter, HPL akhir Mei dan Akhdan lahir awal Mei 2011. Toh saat itu sebenarnya kandungan belum ada pembukaan tapi ketuban dah mrembes. Bidan pertama tidak berani menangani proses kelahiran babyku karena tahu riwayat HB rendah serta asmaku. Akhirnya merujukkan ke RSI. Karena belum ada pembukaan sama sekali dan sayapun tidak merasakan mulas ataupun sakit, jadi akhirnya bidan ambil tindakan pacu/ induksi agar bayi bisa secepatnya lahir karena air ketuban dah banyak yang keluar.



Alhamdulillah semua lancar meski sempat merintih menahan sakit, khas sakit ibu hamil
yang mau melahirkan babynya, Subhanallah semuanya bisa saya rasakan dan Inysa Allah menjadi pengalaman paling berkesan dan berharga dalam kehidupan saya. Bener-bener perjuangan yang berakhirkan haru...sakit gak terasa lagi ketika bayi mungil Akhdan dah berhasil keluar dengan lancarnya. Yang ada hanyalah rasa syukur dan lega mendengar suara tangis Akhdan yang sangat kencang, ternyata bayiku semangat sekali menyambut dunia ini.

Yang spesial dalam kelahiran Akhdan, sepertinya Akhdan menunggu ayahnya datang dulu baru lahir. Memang ayah Akhdan selalu janji, meski gak bisa menemani di kehamilan saya tiap hari karena harus bekerja di Magelang, untuk kelahiran baby dia berjanji akan ada disana menemani saya. Jam 11.00 ayah datang, dan  jam 11.30 Akhdan lahir. Dan ayah yang membisikkan Adzan ke telinga Akhdan.

Saat itu kita belum punya nama untuk Akhdan, jujur saja kita belum mempersiapkannya. Semula ayah akan menamakan Akhdan seperti nama seorang wali songo, hehe wangsit itu dia dapat ketika perjalanan dari Magelang mau ke RSI. Tau gak siapa namanya? Hehe tanya ayah Akhdan aja yah. Tapi kok terlalu berat gitu namanya, dan spontanitas karena sebelumnya bunda kumpulkan nama-nama dari e-book 1000 nama islami, akhirnya dipilihlah nama AKHDAN RAFIF HISYAM.

Akhdan : Sahabat
Rafif      : Berakhlak baik
Hisyam  : Pemurah

Dari nama tersebut, kami sebagai orang tua ingin berdoa agar Akhdan nantinya menjadi sahabat/ orang yang berakhlak baik dan pemurah. Pandai beribadah. Suka menolong sesamanya. Patuh terhadap orang tua.

Akhdan, putaku sayang, tetaplah tumbuh dan berkembang. Langkahkan kakimu ke depan. Tataplah dunia ini dengan senyum terkembang. Dunia ini menunggumu untuk kau genggam. We always love you.

2 komentar:

rahen ariendra atmadeva mengatakan...

Senang sekali mendengar ceritanya, sangat melankolis sekali dan menyentuh..lanjutkan sangat positif..best regard Ayah Rahen Ariendra Atmadeva

Bunda Akhdan mengatakan...

Terimakasih ayah Rahen, komentarnya membuat saya termotivasi untuk belajar menulis lagi..dan lagi.. Setidaknya ada yang mengapresiasi tulisan saya. Mohon untuk inspirasinya..