Selasa, 13 Januari 2015

Surprised!

Sabtu tanggal 10 Januari 2015, saya beserta ayah dan Akhdan kembali pergi ke Rumah Sakit untuk memeriksakan kandungan, kali ini saya bertemu dengan dokter Jundan lagi, dokter kandungan senior di RSI Muhammadiyah Kendal. Dan hasilnya dalah:

1. Usia kandungan 34 minggu, sesuai dengan hitungan aplikasi yang saya unduh di hp android saya. Bagi ibu hamil juga bisa mengunduhnya dan mengecek setiap waktu tentang usia kandungan dan perkembangan janin di tiap minggunya. Aplikasinya banyak bertebaran di appstore, tinggal di download trus di instal aja dan yang penting gratis :-)

2. Air ketuban masih cukup dan jernih, normal. Letak plasenta sudah naik ke atas, alhamdulillah karena di bulan-bulan awal dokter sempat merekam bahwa jarak plasenta ke jalan lahir hanya 2 cm yang jika tidak berubah bisa berbahaya bagi ibu hamil karena bisa menyebabkan pendarahan. Jadi berita ini sangat membuat saya lega karena dari awal planning saya melahirkan dengan normal meski melahirkan secara sesar ngetren saat ini.

3. Berat badan sementara janin 2,1 kg meningkat hampir 1 kg dari USG sebelumnya yang terekam 1,2 kg. Cukup mencenangkan juga pertambahan berat badan ini, dan ini erat kaitannya dengan point no 4.

4. Saya disarankan untuk diet karbohidrat agar janin saya tidak terlalu besar ketika melahirkan normal. Sebelumnya saya menceritakan ke dokter Jundan bahwa saya punya riwayat asma dan kelahiran pertama maju sebulan dari HPL karena pecah ketuban duluan sehingga diambil tindakan pacu. Dengan berat bayi saat itu 2,6 kg. Mengingat hal itu dokter menyimpulkan alangkah baiknya jika bayi yang ke dua ini juga lahir lebih awal dari HPL karena dikhawatirkan berat bayi nantinya akan lebih besar. Dan suami juga sepertinya agak khawatir dengan stamina saya jika melahirkan bayi besar.

5. I will have a baby girl! ulalaaa surprised!!!
Tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengabulkan doa kami dengan akan memberikan ditengah-tengah keluarga kami seorang bayi perempuan. Ini masih prediksi dokter karena melihat tiga garis digrafik USG yang mengindikasikan itu adalah bayi perempuan. Tapi tentu saja kehendak Allah yang lebih besar, bisa saja itu adalah bayi laki-laki jadi baik laki-laki maupun perempuan kami akan selalu bersyukur.

6. HPL 26 Februari 2015 dengan kemungkinan maju seperti kelahiran pertama, jika tidak kemungkinan berat bayi akan semakin bertambah dan jika melebihi dari kesanggupan stamina saya tindakan lain mungkin akan diambil dokter untuk menghindari resiko untuk keselamatan saya dan bayi. Semoga penyakit asa saya tidak kambuh ketika melahirkan...Amin

Tidak ada komentar: