Rabu, 28 Januari 2015

My 36 weeks pregnancy

Usia kehamilan saya sudah jalan 37 minggu, tepatnya 36 minggu 2 hari. Mengingatkan lagi dengan kehamilan saya yang pertama. Waktu itu Akhdan lahir dikala kehamilan saya berusia 36 minggu, tepatnya 5 Mei 2011 ketika HPL sebenarnya adalah 1 Juni 2011. Hampir maju sebulan dari perkiraan ya, alhamdulillah Akhdan lahir dengan lancar dan sehat, meski waktu itu didahului dengan pecah ketuban yang membuat kelahiran Akhdan diinduksi/ dipacu.

Sekarang diusia 36 minggu ini saya sudah mempersiapkan semuanya. Siapa tahu dedek juga akan lahir lebih awal. Sharing aja ya...sekarang perut saya sering kencang, gerakan dedek sudah terasa agak sakit diperut saya terutama bagian kandung kemih. Ketika itu terjadi saya spontanitas mengecek apakah ada cairan yang keluar.




Saya belajar membedakan mana cairan ketuban dan bukan. Bidan memberitahukan ada 3 tanda-tanda kelahiran, yang pertama kontraksi, perut kencang disertai rasa mulas dengan jeda yang semakin pendek, yang kedua keluar lendir bercampur darah, dan yang ketiga keluar air ketuban. Jadi sekarang saya sering mengecek ketiganya itu.


Firasat saya mengatakan bahwa kelahiran kali ini juga akan maju, perut sudah semakin berat, untuk dibuat duduk sudah gak kuat berlama-lama. Kemarin saya nekat naik motor untuk beli beberapa perlengkapan membuat es krim untuk Akhdan. Oia beberapa minggu ini saya hanya berdiam diri di rumah, baru hari selasa kemarin saya keluar naik motor karena tidak ada yang bisa mengantar, dan hasilnya adalah sepanjang perjalanan saya naik motor dedek rasanya mau keluar, udah diujung banget. Hari selasa itu jadi terakhir kalinya saya naik motor sendiri selama kehamilan ini.


Tidak ada komentar: