Kamis, 28 Maret 2013

Follow me!

Akhdan termasuk anak yang lincah...alhamdulillah hari-harinya selalu diisi dengan aktifitas bisa dibilang Akhdan diam tenang cuman kalau pas tidur aja. Mungkin itu juga yang membuat tubuhnya kurang melar-melar. Ndut sedikit, kurus lagi dan berulang ulang seperti itu.

Karena keaktifan Akhdan, seringnya membuat kita tidak bisa meninggalkannya sendirian, karena lengah beberapa detik saja Akhdan sudah lari melesat entah kemana, ngejar kucing, cari kresem, atau kerumah mak Bi yang ada warung di depannya. Pernah saya lengah, dan tau-tau Akhdan sudah sampai dipinggir jalan. Agak tidak aman memang, makanya itu, kita harus ekstra mengawasinya.

Pendekatan dengan perkataan sudah, Akhdan nurut, tapi nanti diulangi lagi hehehe namanya anak-anak.Tapi ketika dengan kata-kata baik sudah mentok dan mepet jurus pungkasan saya pakai "Akhdan awas ada ulat di luar" dan Akhdan akan meringis hiiii hiiii hiiii

Sebenarnya yang takut ulat adalah bundanya. Saya gak tau bagaimana bisa terjadi, tapi ada cerita suram dimasa kecil yang berhubungan dengan ulat yang membuat saya phobia sampai sekarang.

Kembali lagi kecerita kita ya....jadi suatu hari ketika saya sedang memangku Akhdan di belakang rumah simbahnya dan fokus melihat lele yang berenang aktif, simbah cerita, kemarin pohon rambutan (yang jaraknya cuman 2 meter dari saya duduk kala itu) banyak ulatnya sampai sampai ayam-ayam pada kerumun memakannya. Mak DEEGGG langsung saya toleh sekitar saya duduk. Dan ternyata! tanpa saya sadari sebelumnya bahwa disekitar saya ada beberapa ulat yang merayap. Sontan saya kaget dan berteriak, akhdan yang posisinya saya pangkupun juga kaget hampir nangis. Saya bilang sama Akhdan "Maaf bunda takut ulat hiiiiii" dan akhdan menimpali Hiiiii sejak saat itu kalau saya bilang Akhdan ada ulat, Akhdan akan bilang hiiiii.

Sepertinya cerita saya melenceng dari tema awalnya yah hehehe no problemo.

Tidak ada komentar: