Senin, 23 Juli 2012

HISYAM = PEMURAH


ARTI NAMA AKHDAN
Akhdan Rafif Hisyam (1Y2M), di usia yang bertambah ini bertambah pula kepintarannya.  Sekarang bunda akan bahas dari segi nama Akhdan “Hisyam”. Sudah nampak dari dini, sepertinya kelak Akhdan akan jadi seseorang yang pemurah. Senang berbagi dengan sesamanya. Itu nampak dari kebiasaan Akhdan kalau lagi maem. Bunda harus siapkan dua sendok. Satu untuk Akhdan dan satu untuk bunda, buat apa ya?

Akhdan susah maemnya kalau maem sendiri. Bisa-bisa mogok ditengah-tengah suapan, atau bahkan pakai aksi tutup mulut geleng kepala...dan bilang rak/ mak (tidak). Solusinya ketika suapin Akhdan bunda harus beri kesempatan Akhdan untuk suapin bundanya juga, bisa dibayangin kan? Hehe iya..kita jadi suap suapan! Sementara bulan puasa ini, bunda pura-pura maem aja, ngunyah-ngunyah gitu nyam nyam nyam biar Akhdan juga mau mengunyah makanannya

Satu sendok untuk Akhdan, hmmm lezat...nanti Akhdan akan gantian bilang aaaaaa....aaaemmmm sambil nyodorkan sendok kemulut bundanya. Yang paling gemesin kalau lagi maem ada ayam lewat. Piyek..piyek aaaaaa...aaaaeeemmm, spontanitas Akhdan keluarin makanan dari dalam mulut untuk dibagi dengan ayam-ayamnya....aaaa....aaeeemmm (niru bundanya kalau lagi nyuapi)

Yang lainnya jika Akhdan sedang bawa roti dan tantenya bilang aem...spontanitas Akhdan ambilkan secuil untuk disuapkan ke tantenya. Asiknya makan bareng Akhdan. Resikonya pakaian bisa jadi basah, lantai bisa kotor semua. Hmm gak akan belajar jika gak kotor ya sayang. 

Tidak ada komentar: